"Fountain of Youth" Atau "Ainul Hayat" Mata Air Hidup Kekal Abadi Yang Memang Wujud Dan Dijaga Nabi Khidir Hingga Kiamat

loading...

"Fountain of Youth" Atau "Ainul Hayat" Mata Air Hidup Kekal Abadi Yang Memang Wujud Dan Dijaga Nabi Khidir Hingga Kiamat






Nabi khidir merupakan salah satu dari para nabi yang kisahnya diabadikan di dalam al - quran. dia merupakan wujud nabi yang misterius dan juga populer karna ilmu laduninya. salah satu dari mukjizat dia merupakan kematiannya yang ditangguhkan oleh allah swt sampai hari kiamat.

tentang mukjizat nabi khidir as yang mempunyai usia amat panjang, sebagian ulama dan juga pakar sufi meriwayatkan suatu cerita rahasia hidup abadi nabi khidir. dan juga mayoritas cerita mengacu pada teka - teki mata air misterius yang jadi kunci keabadian nabi khidir. supaya tidak penasaran, berikut pembahasan lengkap menimpa cerita mata air tersebut.
tetesan mata air surga

sebagian hikayat mengatakan sehabis allah swt menghasilkan dunia, ia merendahkan sebagian tetesan air dari surga ke dunia. salah satu tetesnya setelah itu berbeda jadi si ainul hayat ataupun sang mata air keabadian yang populer itu.

ainul hayat seorang diri berarti mata air kehidupan, mata air yang membagikan rahasia kehidupan pada peminumnya. jadi siapa juga yang meminumnya hendak hidup sampai kiamat kecuali ia meminta kematian pada allah swt.

raja zulkarnain dan juga pencarian ainul hayat
sebagian cerita menggambarkan kalau allah swt merendahkan malaikat rifa’il pada raja iskanda zulkarnain. raja zulkarnain menanyakan pada malaikat rifa’il terdapatkah trik supaya ia mampu beribadah selalu pada allah swt. malaikat rifa’il menggambarkan menimpa ainul hayat, mata air kehidupan abadi pada raja zulkarnain.



dibekali dengan permata dari malaikat rifa’il, berbarengan pasukannya, raja zulkarnain melaksanakan ekspedisi pencarian mata air ainul hayat. dikatakan kalau mata air ainul hayat berposisi di tempat tergelap bumi dan juga tempat keluarnya matahari. tetapi sayangnya mata air ainul hayat tidak sempat diminum oleh raja zulkarnain.

nabi khidir as meminum ainul hayat dan juga menjaganya
dikala hingga pada tempat yang diberitahukan malaikat rifa’il, raja iskandar zulkarnain menyuruh salah satu orangnya buat masuk terlebih dulu mencari ainul hayat. dan juga orang tersebut merupakan khidir as. atas wahyu dari allah swt, nabi khidir dikasih petunjuk keberadaan ainul hayat dan juga kesimpulannya dia lah yang meminumnya.

raja lekas menyusul khidir as berbarengan pasukanya, tetapi mereka tidak diizinkan menciptakan mata air tersebut oleh allah swt. kesimpulannya cuma nabi khidir yang memperoleh kehidupan abadi.

fountain of youth
raja ferdinand mengerahkan sebagian orangnya buat mencari mata air yang melegenda ini. salah satu dari orang - orang suruhan raja tersebut merupakan ponce de leon. dia mencari suatu mata air yang mampu membikin para orang tua jadi anak muda. pencariannya diawali dari pulau bahama sampai menggapai bermacam tempat di “dunia baru”.



sayangnya, sampai akhir hayatnya ponce de leon tidak sempat menciptakan keberadaan mata air legendaris tersebut. dikenal kalau ponce de leon mati disebabkan panah dari para suku indian. oleh ponce de leon mata air keabadian ini diucap fountain of youth

teka - teki segitiga bermuda dan juga ainul hayat
sehabis sukses meminum air ainul hayat, sebagian hikayat berkata kalau nabi khidir as diutus allah swt buat melindungi mata air tersebut. baik dari kalangan jin, setan dan juga manusia mau berbondong - bondong mencari keberadaan mata air tersebut.



tetapi semenjak, dilindungi oleh nabi khidir as, tidak terdapat satupun yang mampu meminum mata air tersebut. sebagian ulama berkomentar kalau letak ainul hayat yang dilindungi nabi khidir berposisi di pulau bermuda, oleh karna seperti itu banyak kapal dan juga orang yang lenyap kala melewati wilayah tersebut. karna para setan berbondong - bondong mengelilingi tempat tersebut buat merebut ainul hayat.

seluruh kita kembalikan pada allah swt, karna cuma ia lah yang maha mengenali segalanya. mudah - mudahan dengan mengenali sebagian cerita menimpa mata air ainul hayat ini hendak terus menjadi menaikkan keimanan kita bagaikan seseorang muslim. toh, seluruh keajaiban cuma dapat terjalin atas izin allah swt
Loading...
loading...

0 Response to ""Fountain of Youth" Atau "Ainul Hayat" Mata Air Hidup Kekal Abadi Yang Memang Wujud Dan Dijaga Nabi Khidir Hingga Kiamat"

Post a Comment

facebook KLIK PANGKAH 2 KALI UNTUK TUTUP Button Close